Thursday 4 November 2010

BALI (part 0) : "Let's Celebrate Our Friendship in Bali!!"

Four years its not a short time, but now..i just feel that four years is still not enough to have a great relationship with all of my bestfriends. but time always turning like wheel, keep going forward and leave everything behind, there's time to meet and also time to say goodbye..but in our last time i just wanna make some sweet story to celebrate our everlasting friendship..
--
Siang itu aku asyik ngetik dilaptop merahku, memeriksa draft disana sini sambil berusaha untuk mengingat-ingat pesan dan koreksi yang diberikan pembimbing. tiba-tiba muncul layar conversation YM baru dari seorang kawan.

"ren, ada tiket promo ke bangkok tuh, coba di cek..tapi masih lama uy, untuk awal tahun depan"

karena penasaran, akhirnya aku coba buka halaman website sebuah maskapai penerbangan yang terkenal sering jual tiket dengan harga promosi..dilihat-dilihat, memang benar ada promo tiket untuk ke bangkok tapi masalahnya adalah waktu yang disyaratkan adalah awal tahun depan. melihat kenyataan itu akupun tidak berharap banyak untuk menyabet kesempatan tiket murah ke bangkok tersebut.

but, sebelum memutuskan untuk meninggalkan halaman web tersebut tiba-tiba aku tertarik dengan sebuah promo lainnya yang menawarkan beberapa promosi khusus bagi penerbangan sebelum tanggal 1 november. tibatiba aku langsung inget bahwa seorang sahabatku pernah berinisyatif untuk ngajak liburan pasca lulus ke Bali..n nggak tunggu lama n mumpung g bayar juga, iseng-iseng aku cek saja dengan perkiraan tanggal setelah jadwal wisuda yang sudah ditetapkan di kalender akademik kampus (salah satu keuntungan punya kampus yang konsisten menggunakan kalender akademik adalah bisa ngerencanain liburan dari jauhjauh hari untuk hunting tiket promo).

cek punya cek..ternyata bener bisa murah, and gak pake nunggu lama, langsung aja aku sms temen-temen yang biasa diajak jalan, ngabarin bahwa ada promo tiket murah ke Bali n skalian mastiin mau apa gak kita berangkat. respon yang sudah dikira..mereka semangat menanggapinya (walau waktu itu lagi hectic-hecticnya nge-TA), setelah make sure siapa aja yang mau ikut, langsung deh aku kabarin mereka untuk beli tiketnya besok hari langsung.

keesokan harinya, aku menghubungi travel langganan untuk booking pesawat, promo masih berlaku untuk tanggal itum cuma aja karena kita terdiri dari 6 personil, tiket gak bisa dibeli skaligus soalnya sistem tiket promo itu biasanya gak disediakan banyak perharinya, so klo pesen satu harga masih murah, pesen dua masih murah, pesen tiga masih murah, but ketika pesen empat skaligus tiba-tiba harga masing-masingnya malah lebih mahal. so..kita akalin, beli tiga dulu dengan harga promo, lalu sisanya beli dengan harga yang lebih tinggi dan hasil jumlahnya kita bagi rata. n hasilnya, kita berhasil mendapat tiket Bandung-Bali PP dengan harga rata-rata 580rb..alhamdulillah..

oh ya..sekadar bagi tips..klo bosen dengan rencana jalan-jalan liburan bareng temen yang hanya berakhir dengan rencana doank, coba langkah ekstrim brikut ini..
1. begitu dapet tiket murah langsung hubungin temen yang kira-kira biasa or mau diajak
2. cari temen yg gak mikir lama-lama antara mau ikut apa nggaknya..klo klamaan takut kesempatan promonya malah abis duluan.
3. klo temen yang diajak bener-bener ingin ikut, tp saat itu lg krisis finansial but kamu lg punya uang lebih..pinjemin aja dulu (asal temen itu bener2 yg ingin kamu ajak)
4. langsung beli tiketnya (bagian ini yg paling penting, krana klo udh beli tiket tandanya positif brangkat..gak ada tunda-tundaan lagi, walau soal lainnya masih belum jelas)
5. make sure klo temen2 yg kamu ajak adalah temen baik or yg nyenengin..nyambung diajak ngobrol, asik diajak becanda, dan mau diajak susah seneng bareng..ini penting krena gak jarang suka terjadi percekcokan saat perjalanan.

balik lagi ke rencana perjalananku..
intinya, tiket sudah ditangan, walau ada seorang kawan yang masih kaget dengan rencana jalan yg cukup ekstrim n mendadak ini..but we're going to Bali..hahaha
dan setelah selesai, diwisuda..pergilah enam orang pemuda fresh graduate ini ke Bali..

rombongan ini terdiri dari...(foto dr atas ki-ka, bawah ki-ka)
Fariza Dian (Dian) sang driver professional yang mengemudi dengan "handal"nya dari selatan ke utara, barat ke timur, puncak gunung hingga pantai. Giovani (Mas Dio) yang sering disangka bule, co-driver sekaligus navigator dengan BBnya yg slalu GPS on untuk tau ntar belok dimana2nya, tukang foto juga. Narendra (Naren--saya sendiri) tukang atur jadwal, pasang weker pagi, n radio berjalan. Ali (Mas Hami) sang tukang foto, penetral usaha bully-bully-an di hari2 awal perjalanan. Hilman yang menyewakan penginapan sampe dapet cashback sgala (efek kekerabatan yg menguntungkan -- akan dijelaskan nanti) dan Aji sang terdepan..slalu pertama.. mandi, tidur, n pastinya difoto di tiap objek wisata..


and we've celebrated our friendship in Bali for about a week..
just waiting for a while.. for the whole story..

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons