Friday, 5 November 2010

BALI (part 1): "Partir à Bali..Le Première Jour"

le 26 octobre 2010.. ici le jour que j'attends pour long temps, trois jours seulement après l'obtention du diplôme, le jour quand je vais partir à  Bali et aussi le première jour quand j'enseigne dans la classe du métrologie. et.. C'EST MAGNIFIQUE!!
---
early in the morning, as ussual..sindrom stress menjelang brangkat n menyambut pengalaman pertama menerpa, selain flu yang memang udah menyerang sejak sebelum hari wisuda karena kegiatan yg gak berenti-brenti ditambah tegangnya menghadapi kelas untuk pertama kalinya, bikin bangun pagiku terasa gak segar.
but the plan must go on! pack tas yang udah disiapkan sejak dua hari lalu siap untuk dibawa dengan komposisi yang amat padat. hendak brangkat, ak selalu berencana step2 untuk perjalanan n kegiatan hari ini. dan rencanaku adalah..pergi bawa barang naik angkot, singgah ke kosan Dian n Gio (yang rencananya bakal di pick-up di simpang) lantas ke kampus buat ngajar n lalu ke bandara.

okay..setelah pamit pada kakek dirumah (yang mungkin agak bingung liat mau pergi ke bali kok santai kayak mau pergi ke kampus biasa), sesampai di daerah simpang, ak yang sudah mengabari via sms dr setadi untuk janjian jemput di simpang ternyata tetep harus jalan kaki ke kosan Dian karena alasan klasik, "otw" itu balesan sms yang slalu ditulis orang2 pas kita tunggu dan tanya posisinya dimana..but ya..smua sudah diperkirakan, beside gak panas juga, yasudah jalan aja deh ampe akhirnya aku baru bertemu Dian didepan kosannya.

acara siap-siap dikosan Dian pun diisi dengan menggabungkan barang-barang bawaan karena bagasi yang kita beli cuma 2x15kg, maklum budget flight..sampe sekitar jam 10an akhirnya Hilman datang (memang semua anak2 yang mau brangkat janjian dikosan ini) lantas pergilah aku menuju kampus untuk menjalankan amanat pertama mengisi tutor di kelas.

i just found my own passion in academic and education life..because of that i always have a dream to be a great lecturer in my future life.. yup..dan alhamdulillah pembimbingku yang amat baik hati tau banget soal cita-citaku ini, dan setelah selesai sidang aku dipercaya untuk mengurus berbagai macam pekerjaan yang berhubungan dengan dunia riset dan akademik, termasuk mengisi tutor menggantikan teteh senior yang hendak pergi meneruskan sekolah ke Holland. but everything has its own consequence, menjadi seorang pendidik adalah hal yang paling tidak mudah..harus belajar trus dan bertanggungjawab atas apa yang disampaikan dan atas pemahaman dr semua peserta didiknya..but anyhow, i love it!

ketegangan menghadapi 50 orang baru, dengan masing2 pikiran yang penuh rasa haus akan pengetahuan adalah pengalaman menyenangkan skaligus menegangkan. belum lagi setiap selesai bahas soal dan mempersilakan mereka bertanya, selalu ada yang tanya. tapi singkat kata, 2 jam itu berlalu dengan lancar dan alhamdulillah bahan yang dipersiapkan tersempaikan.

setelah selesai mengisi tutor slama dua jam, akupun langsung brangkat karena Gio telah mengontak untuk menjemput di gerbang kampus dengan taksi untuk langsung ke bandara, kewajiban selesai--traveling gak keganggu (inspirasi ini dapet dari seorang dosen panutan dikampus, yang walau sorenya bliau hendak pergi dinas keluarnegeri tapi paginya masih ngajar dikampus).

setiba dibandara, Bandara Husein Sastranegara, bandara kecil punya kota Bandung ini sekarang tampak lebih bagus dibanding sebelumnya, gedung baru dan ruang tunggu yang nyaman dengan beberapa penerbangan domestik dan internasional yang dilayani setiap harinya. setelah check-in dan bayar airport tax 25ribu, kami berenam menunggu sambil makan siang dan tentunya mulai mengobrol kesana kemari (the part of our journey has begun with this conversation, and every conversations --also bullying-- always be the most important thing in our journey.. haha)

penerbangan dimulai sesuai jadwal. dan akhirnya dengan berbagai turbulen dan pressure difference yang bikin budek telinga, kamipun tiba di Bali, bandara Ngurah Rai, cukup besar dengan landasan yang menjorok kelaut tepat dibagian paling ramping dari pulau ini.

Welcome in Bali

setelah bagage claim, mobil sewaan yang sudah dipesan dari Bandung-pun sudah menunggu, menyewa mobil dengan harga sewa yang murah dengan rate 175ribu sehari/24jam -- avanza tahun 2009 dengan kondisi yang amat baik-- didapat atas nama kekerabatan, kenapa? berawal dengan iseng-iseng Dian yang memang dipercaya untuk ngurus transport di Bali searching2 rental mobil di Bali via internet di Labnya dan bukan kebetulan ada seorang adik angkatan yang  juga lagi berkegiatan di Lab juga, akhirnya merekapun mengobrol..dan tanpa disangka, sang adik angkatan punya tante yang punya travel di Bali..alhmdulillah, dan akhirnya kita dapet mobil murah via travel tantenya..

Mobil sewaan yang menemani kami slama di Bali

sesudah transaksi pembayaran sewa mobil selama 7 hari, kamipun brangkat menuju penginapan. Wisma Bima I (wismanya kementrian PU) yang terletak di jalan Raya Kuta deket banget dengan Joger Kuta Bali n Nasi Pedes Kuta yang terkenal itu, dibooking dari jauh hari oleh Hilman yang bapaknya memang orang PU dengan rate 190rb/kamar/malam dengan kapasitas satu  kamar untuk tiga orang. fasilitasnya AC, kamar mandi dalam, TV, dan makan pagi. sampai penginapan, simpan barang dan kami langsung cari makan malam.

Wisma Bima I Cottages

untuk pertamakalinya makan malam di Bali, setelah sedikit puter-puter daerah Kuta, kami menemukan restoran yang cukup menarik hati. dengan ornamen tradisional n lagu gamelan Bali mengalun mengiringi saat bersantap. Warung Bali "Bambu Sari" spesial nasi campur bali ayam betutu..itu tempatnya, recomended deh dengan makanan yang enak harga yang cukup terjangkau, rerata 20rb-an untuk makan dan minumnya.

@ Bambu Sari

setelah makan, kamipun kembali ke penginapan dan beristirahat.
---
the first day in Bali..
Special Thanks to:
Suksmandira -- atas rekomendasi travelnya
Perama Travel Bali - Legian Street no 39 - Bali - www.peramatour.com -- +62 361 751875/751551
Bpk.Putu Remuda -- Rental Car -- krisnatal@yahoo.com
Bpk.Ading Aryandi -- Bapaknya Hilman-- untuk link Wisma Bima I -nya 
Wisma Bima Cottages  I -- Jalan Raya Kuta, Badung, Bali -- +62 361 751141
Warung Bambu Sari --Jalan Kahuripan No.2 Kuta Bali.
---
first day expense:
Taxi -- IDR 35000/3 persons
Husein Sastra Negara  Tax -- IDR 25000
Car Rent - IDR 175000 x 7 days = IDR 1225000 (for 6 persons)
Cottages - IDR 190000 x 2 rooms x 7 days = IDR 2660000 (for 6 person)
Gas -- IDR 100000/6 persons
--
Oui, ce n'est pas encore fini mon ami..je vais retourner!

5 comments:

BFC Bethel Futsal Club said...

1 kamar yang pake ac brapa yah? yang ada kamr mandi di dalam kamarnya?

Narendra Kurnia said...

coba aja telpon ke wismanya langsung, ada kamar mandi kok didalam kamarnya..sorry for my late reply

arya said...

Salam Kenal Gan Ya,. Mau Numpang Share Juga neh. Mau Promoin Rental Mobil Murah Di Bali. Seandainya Agan Dan Pembaca Web Ini Berniat Ke Bali Lagi dan Butuh Jasa Sewa Mobil Murah Untuk Berwisata Di Bali Termasuk Sopir bisa Kontak Saya di AGP SEWA MOBIL MURAH DI KUTA LEGIAN SEMINYAK BALI Semoga Info Ini Membantu

jca_box said...

pas mal, nous on va plutot essayer le chemin de ... (jalan darat maksudya gan... blepotan dikit yak)... l'annee derniere on a parcouru en voiture jusqu'a Surabaya seulement, faute de temps. Cette fois-ci faut jusqu'a Lombok! Merci pour ces info, c sympha!

jca_box said...
This comment has been removed by the author.

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons