Sunday 28 November 2010

Milles Away

inilah teknologi, kemampuannya dapat membawa orang yang terpisah jauh dimensi ruang dan waktunya dalam kehidupan nyata dapat bertukar kisah dan pemikiran sesimpel mereka tengah berhadap-hadapan. hasil pemikiran spektakuler yang dapat mengubah dunia, hasil pemikiran orang-orang cerdas dan mampu dengan tepat memanfaatkan kesempatan yang datang pada mereka, hasil pemikiran orang-orang yang dulunya juga adalah orang muda biasa tak ubahnya seperti kita.

pasca lulus kuliah, aku menjalani kehidupan yang penuh pengalaman berharga, mencoba hal-hal baru dan berbagai kesempatan lainnya tapi kebiasaanku tetap sama yaitu selalu OL selama aku berada didepan komputer yang mungkin bisa memakan waktu 10 hingga 12 jam setiap harinya. buang waktu? tidak juga, karena tak disangka terkadang hasil percakapan di OL itu justru sering membawa banyak hikmah menarik.

sudah kenyataan bahwa pascalulus kawanan kami sudah berserakan kemana-mana, "sapu nyere pegat simpai" kalau dalam istilah bahasa sundanya, kami berpencar kemana-mana meniti jalan masing-masing. ada yang sekadar pindah ruangan di kampus, pindah domisili kerja tapi masih dibandung, ada yang lintas kota, lintas pulau bahkan tak sedikit yang mengejar mimpi jauh ke negeri orang.


sahabat tetaplah sahabat, berapa jauhpun terpisah, candaan dan sapaan tetap sama adanya. memang kami blum lama berpisah, tapi jarak yang begitu jauh membuat waktu serasa berjalan lebih cepat dibanding kenyataannya. pengalaman yang dibagipun tak lagi sama, bercerita mengenai pengalaman-pengalaman mengasyikkan juga tantangan-tantangan yang menyertainya membuat perbincangan kami tak terlewat begitu saja tanpa kesan.

mengeluh soal susahnya kuliah yang ditempuh, hecticnya pekerjaan dan juga rasa rindu kembali berkumpul semua menjadi satu, kami saling bertukar kisah dan juga menguatkan, bertanya kabar dan skali-kali mencoba mengingat-ingat masa-masa lalu. but..terlepas bahan apa yg kami bicarakan, hal menarik adalah kenyataan bahwa kami telah mampu menentukan apa saja yang menjadi tujuan dari diri kami masing-masing. keputusan untuk langsung terjun bekerja, studi ke luar atau berwirausaha adalah sama tidak mudahnya, namun kami yakin menjalani itu semua, meyakini apa-apa yang kami anggap benar akan bermanfaat bagi masa depan masing-masing. tak ada lagi kebiasaan masa kuliah yang liat kanan-kiri mencari kawan jika hendak menjalani sesuatu. aku yakin maka aku jalani, bersama atau sendiri.Dan hal ini terbukti, satu persatu mulai menentukan dan menemukan jalannya masing-masing. tak jarang dimodali kenekatan juga mengesampingkan rasa ragu dan malu. kami berjalan di jalannya masing-masing, bekarya dan meraih mimpi.

sejenak aku sadari, aku merasa bangga mengenal mereka semua, mereka adalah kawan-kawan dekatku. akupun bersyukur karena menyadari bahwa kawanan ini adalah kawanan yang cukup berkualitas, dan memang berkualitas. dan moga dibeberapa tahun akan datang dr kawanan ini dapat memberikan sesuatu yg bermanfaat bagi banyak orang. i'm so proud and feel gratitute to be a part of it, altough we seperated milles away...

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons